Perbedaan antara Lolicon dan pedofil yang harus kamu ketahui.



Hasil gambar untuk anime loli

Hello guys
Untuk kalian yang suka nonton anime pasti sudah sering mendengar kata " lolicon " kan ?

Kalo di jelaskan secara singkat lolicon adalah seseorang yang terobesesi atau suka dengan loli ( gadis kecil yang imut ).

Istilah Lolicon sendiri sebenarnya berasal dari Jepang. Istilah lolicon banyak digunakan oleh para penggemar manga dan anime. tidak sedikit anime  yang menampilkan tokoh anak kecil yang cantik dan imut atau disebut Loli.


 Bagi para penggemar anime, Lolicon yang menyukai Loli mungkin bisa dikatakan biasa. tapi ,  karena pengertiannya yang mirip pedophil , banyak orang yang jadi salah paham dan beranggapan bahwa lolicon itu sama dengan pedophil.

Lantas, apa perbedaannya ?

Perbedaan loli dan pedofil


Hasil gambar untuk anime loli


Seperti yang tadi Harekaze chan jelaskan diatas,  lolicon adalah seseorang yg suka dengan gadis kecil yg imut atau loli. hanya sebatas suka saja. Sedangkan kalo kasus pedofil adalah kelainan seksual.

Tentu saja kalo hanya sebatas menyukai itu tidak berbahaya ya guys , berbeda dengan pedofil yang bisa menculik dan membunuh gadis kecil.

Banyak Pedofil yang mengaku sebagai lolicon

Hasil gambar untuk anime loli

Jika sebelumnya istilah Loli hanya digunakan oleh para Lolicon, saat ini sepertinya penggunaan kata tersebut justru dipakai sebagai kode bagi para pedophil untuk menyebut objek. di Jepang juga banyak kasus pedophil yang mengaku sebagai Lolicon. 

Bermula dari tertangkapnya seorang pemuda bernama Kaoru Kobayashi yang melakukan kejahatan seksual dan juga pembunuhan terhadap gadis tujuh tahun yang mengaku sebagai Lolicon. 
Namun, setelah diteliti, tak ada koleksi komik, boneka, dan game  yang merujuk sebagai tanda-tanda bahwa ia merupakan seorang Lolicon, maka dipastikan jika Kaoru sejatinya memang pedophil, bukan Lolicon.

Kesimpulan

Itulah sedikit penjabaran tentang Lolicon. Meski saat ini banyak yang menilainya buruk, bahkan sama dengan pedophil. Namun sebenarnya Lolicon berbeda dengan orang-orang yang memiliki kecenderungan seksual ngawur itu.

Terima kasih dan semoga bermanfaat
~ Harekaze Chan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »